Fasilitasi Pendidikan jarak jauh dengan Pembelajaran Daring

 
image header
DEMO WEBSITE

Jika Anda baru mengenal WordPress atau ingin mencoba membuat website menggunakan platform ini bisa dimulai dari sini!

Pengantar

Pada saat ingin pertama kali membuat website, kita harus kesulitan untuk memiliki nama domain dan hostingnya. Nah untuk itu kami memberikan fasilitas demo dalam menggelola website berbasis CMS wordpress. Artikel ini juga akan membantu Anda membuat website WordPress sederhana namun efektif. WordPress adalah platform website yang paling populer dan mudah digunakan di dunia. Dengan WordPress, Anda dapat membuat website atau blog dengan mudah tanpa harus memiliki kemampuan coding. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan langkah-langkah bagaimana membuat website WordPress demo, mulai dari memilih hosting dan domain hingga memilih tema dan menambahkan konten. Artikel ini akan membantu Anda memulai website Anda sendiri dengan mudah, jadi mari kita mulai!

Membuat website mudah dan murah

Dengan berkembangnya tools fasilitas yang digunakan dalam membuat website, maka proses dalam membangun sebuah website sangat mudah dan murah. Dengan beberapa langkah , mulai dari membeli domain, dan sewa hosting , maka kita dapat membangun website dengan cepat. Baca Juga : Membuat website dengan wordpress.

Tahapan menggunakan Demo website

Untuk lebih mudah menggunakan website demo, silahkan ikuti langakhnya berikut ini:

  1. Ketikan url demo https://demo.nbfsoft.com
  2. Gunakan user : hubungi https://wa.me/082110816932
  3. Sekarang Anda sudah masuk ke control panelnya website
  4. Silahkan di coba semua menu-menu yang ada di website tersebut
demo

Cara mengatur website wordpress

Agar website mempunyai performa dan tampilan yang menarik, maka perlu dilakukan pengaturan. berikut ini penjelasan singkat untuk mengatur website:

  1. Mengubah pengaturan umum Anda dapat mengubah pengaturan umum di menu Settings. Di sana, Anda dapat mengubah judul website, deskripsi, dan alamat email admin.
  2. Mengubah tema Anda dapat mengubah tampilan website Anda dengan mengubah tema. Di menu Appearance, Anda dapat memilih tema yang sudah diinstal atau menambahkan tema baru.
  3. Menginstal dan mengaktifkan plugin Plugin WordPress adalah alat tambahan yang memungkinkan Anda menambahkan fitur dan fungsi ke website Anda. Di menu Plugins, Anda dapat mencari plugin yang ingin Anda instal dan aktifkan.
  4. Membuat halaman dan posting Di WordPress, halaman dan posting adalah dua jenis konten yang berbeda. Halaman biasanya digunakan untuk konten yang statis seperti Halaman Tentang Kami, Kontak, atau FAQ. Posting digunakan untuk konten yang terus diperbarui seperti artikel blog atau berita. Anda dapat membuat halaman dan posting di menu Pages dan Posts.

Lanjutan

  1. Membuat menu Menu adalah struktur navigasi yang memungkinkan pengunjung website Anda menavigasi konten Anda. Di menu Appearance, Anda dapat membuat menu dan menambahkan halaman atau posting ke dalamnya.
  2. Membuat widget Widget adalah blok kecil yang berisi informasi atau tautan dan ditampilkan di sisi atau footer website. Di menu Appearance, Anda dapat menambahkan widget ke area widget website Anda.
  3. Mengatur pengguna dan hak akses Jika Anda memungkinkan beberapa orang untuk mengelola website Anda, Anda dapat mengatur pengguna dan hak akses di menu Users. Anda dapat menambahkan pengguna baru dan mengatur tingkat akses untuk setiap pengguna.
  4. Mengoptimalkan SEO SEO (Search Engine Optimization) adalah praktik yang digunakan untuk meningkatkan peringkat website Anda di mesin pencari. Di WordPress, Anda dapat mengoptimalkan SEO dengan menggunakan plugin SEO seperti Yoast SEO.

Itulah beberapa langkah dasar untuk mengatur website WordPress. Semakin banyak waktu dan usaha yang Anda investasikan dalam mengatur website Anda, semakin banyak fitur dan fungsi yang dapat Anda tambahkan. Namun, dengan langkah-langkah dasar ini, Anda dapat membuat website WordPress yang efektif dan terlihat profesional.

Leave a Reply

Open chat
Selamat Datang, silahkan kirimkan pesan Anda