Fasilitasi Pendidikan jarak jauh dengan Pembelajaran Daring

 
image header
Cara order domain

Domain adalah nama yang digunakan untuk mengidentifikasi nama server, agar dapat mudah di kenal oleh publik. Cara melakukan order domain adalah sebagai berikut :

Langkah Pertama

Klik menu navigasi order dan pilih domain.

Langkah Kedua

Kemudian akan diarahkan ke laman pemilihan nama domain. Pilih Domain baru, untuk membuat nama domain. Setalah itu ketiklah dan pilih nama domain yang ingin digunakan. penting untuk dipahami, dalam penulisan nama domain tidak boleh menggunakan spasi dan semua huruf tidak terpisah. Kemudian setelah itu pilih akhiran domain yang terdiri dari .com, .net, .sch.id , . org dll sesuai dengan kebutuhan nama domain yang akan digunakan.

Langkah Ketiga

Bila sudah mendapatkan nama yang sesuai untuk digunakan, maka klik cari domain, maka sistem akan melakukan proses pengecekan nama domain, apakah nama domain yang akan kita gunakan sudah ada pemiliknya atau belum. Bila domain sudah ada pemiliknya artinya domain sudah digunakan oleh orang lain, maka kita harus mengganti nama domainnya , kemudian coba klik cari domain kembali.

langkah Keempat

Bila berhasil domain belum ada yang mempunyai, maka akan tampil seperti gambar, kemudian dapat dilanjutkan dengan cara memilih tambahkan ke cart

Langkah Kelima

Kemudian langkah selanjutnya adalah klik checkout sekarang

Langkah keenam

Langkah selanjutnya adalah membuat akun, agar dapat melakukan transaksi selanjutnya. dan proses pengiriman invoince.

Setelah melakukan pengisian identitas untuk pendaftaran , maka klik check out sekarang. dan proses pembuatan akun telah selesai dan tagihan yang harus di bayarkan atas domain yang telah di pesan akan dikirim melalui alamat email.

Proses order domain sudah selelai dan berhasil bila sudah melakukan pembeyaran .

note: untuk domain sdh.id co,id org.id harus menyertai surat pengajuan nama domain

Leave a Reply

Open chat
Selamat Datang, silahkan kirimkan pesan Anda